Rabu 17 Jan 2024 17:01 WIB

Pengancam Dirinya Ditangkap Polisi, Anies Apresiasi Kinerja Kapolri

Pelaku berinisial AWK merupakan warga Jember, Jawa Timur.

Rep: Antara/ Red: Erik Purnama Putra
AWK, pelaku pengancaman terhadap capres Anies Rasyid Baswedan ditangkap di Jember, Jawa Timur.
Foto: Dok Polri
AWK, pelaku pengancaman terhadap capres Anies Rasyid Baswedan ditangkap di Jember, Jawa Timur.

REPUBLIKA.CO.ID, MAKASSAR -- Calon presiden nomor urut 1, Anies Rasyid Baswedan mengapresiasi gerak cepat Polri yang menangkap pelaku pengancaman penembakan terhadap dirinya di Tiktok. Pelaku berinisial AWK merupakan warga Jember, Jawa Timur.

"Saya apresiasi kepada Pak Listyo Sigit, Pak Kapolri, yang bertindak cepat, bertindak tuntas, sehingga kebebasan berbicara terjaga," kata Anies di sela kampanyenya di Lapangan Bola, Kecamatan Cina, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, Rabu (17/1/2024).

Dengan penangkapan pelaku pengancaman tersebut, Anies berharap, dapat memberikan pelajaran kepada siapa saja yang melakukan hal serupa. Meskipun kebebasan berpendapat dan berekspresi dilindungi oleh undang-undang, namun Anies menilai bila itu disalahgunakan, tentu akan merugikan orang lain.

"Karena kebebasan berekspresi, kebebasan berbicara, itu dijaga. Salah satunya dengan jangan membiarkan orang-orang yang merusak kebebasan dengan cara mengancam keselamatan itu dibiarkan. Nggak​​​​​​​ boleh dibiarkan. Dengan cara begitu, maka kebebasan akan terjaga," ujar gubernur DKI Jakarta periode 2017-2022 itu.

Pengancam ditangkap di Jember...​​​

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement