Jumat 05 Jan 2024 20:32 WIB

Jokowi Makan Malam dengan Prabowo, Tunjukkan Dukungan Jelang Debat?

Presiden Jokowi melakukan makan malam dengan Prabowo Subianto jelang acara debat.

Rep: Dessy Suciati Saputri/ Red: Bilal Ramadhan
Presiden Joko Widodo dan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto. Presiden Jokowi melakukan makan malam dengan Prabowo Subianto jelang acara debat.
Foto: Dok. Muchlis Jr - Biro Pers
Presiden Joko Widodo dan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto. Presiden Jokowi melakukan makan malam dengan Prabowo Subianto jelang acara debat.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan pertemuan empat mata dengan Menteri Pertahanan sekaligus calon presiden Prabowo Subianto di Rumah Makan Seribu Rasa Menteng pada Jumat (5/1/2024) malam.

Menurut Koordinator Staf Khusus Presiden RI, Ari Dwipayana, dalam pertemuan tersebut Presiden Jokowi dan Prabowo sekaligus melakukan makan malam bersama. "Malam ini, Bapak Presiden rileks sejenak mencoba masakan Nusantara di Rumah Makan Seribu Rasa Menteng. Saat makan malam, Presiden didampingi Menhan Prabowo Subianto," kata Ari saat dikonfirmasi Republika.

Baca Juga

Dari foto yang beredar, Presiden Jokowi tampak duduk berhadap-hadapan dengan Prabowo Subianto. Saat bertemu Prabowo, Presiden mengenakan kemeja putih lengan panjang. Sedangkan Prabowo tampak mengenakan kemeja batik lengan panjang.

Saat berbincang berdua, Jokowi tampak tertawa. Kendati demikian saat dikonfirmasi topik apa yang dibahas keduanya saat itu, Ari belum menjawab.

Pertemuan Jokowi dengan Prabowo ini digelar menjelang debat capres ketiga. Debat yang akan diselenggarakan di Istora Senayan pada Ahad (7/1/2024) mendatang dengan tema pertahanan, keamanan, hubungan internasional, globalisasi, geopolitik, dan politik luar negeri.

Jokowi sendiri memang disebut-sebut sudah terang-terangan menunjukkan dukungannya kepada Prabowo dan Gibran. Hal ini juga disampaikan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto yang menyebut bahwa dukungan Jokowi itu sudah jelas.

"Ya kan sudah jelas," kata Airlangga di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Jumat (5/1/2024). Saat ditanya maksudnya, Airlangga pun enggan menjelaskan lebih lanjut. "Jelas kan, nggak usah diterjemahkan," ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement