Ahad 24 Dec 2023 08:08 WIB

Mesin Gol MU Sudah ‘Rusak’ Parah

Manchester United tidak mampu mencetak gol dan memenangkan pertandingan.

Pemain Manchester United, Antony (kiri), berebut bola dengan pemain West Ham United, Tomas Soucek, pada laga Liga Primer Inggris di Stadion London pada Sabtu (23/12/2023).
Foto: AP Photo/Kirsty Wigglesworth
Pemain Manchester United, Antony (kiri), berebut bola dengan pemain West Ham United, Tomas Soucek, pada laga Liga Primer Inggris di Stadion London pada Sabtu (23/12/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Manchester United menderita kekalahan 0-2 dari tuan rumah West Ham United pada pekan ke-18 Liga Primer Inggris di Stadion London pada Sabtu (23/12/2023) malam waktu setempat. Kekalahan untuk kesekian kalinya ini menunjukkan bahwa mesin gol Setan Merah sudang rusak parah.

‘’Lebih dari 380 menit telah berlalu tanpa Manchester United mampu mencetak gol. Dari segudang masalah yang dihadapi Erik ten Hag, inilah yang paling mengkhawatirkan,’’ sebut laporan Sky Sport.

Skuad Erik Ten Hag musim lalu lebih klinis dengan bergantung pada Marcus Rashford dan 30 golnya. Tapi, penurunan MU musim ini telah mengungkap kurangnya kualitas serangan di tim Erik Ten Hag.

Rasmus Hojlund yang didatangkan sebagai solusi dengan transfer 72 juta poundsterling, gagal mencetak gol dalam 14 pertandingan Liga Primer. Antony yang diboyong dengan transfer 86 juta poundsterling, belum mencetak gol sepanjang musim. 

Alejandro Garnacho, winger muda 19 tahun, menjanjikan tetapi sering kali terlihat tampil inkonsisten. Kekalahan dari West Ham menunjukkan produktivitas gol MU sedang dalam masalah serius. 

Seperti dikutip dari ESPN, Manchester United hanya mencetak satu gol dari enam pertandingan sepanjang Desember 2023. Yakni ketika Setan Merah mempermalukan tim tamu Chelsea dengan memberikan kekalahan 2-1.

Lima laganya berakhir tanpa kemenangan serta tanpa mampu mencetak gol. MU tidak mampu memetik kemenangan dari Newcastle United (1-0), Bournemouth (3-0), Bayern Muenchen (1-0), Liverpool (0-0), dan terakhir West Ham United (2-0).

Sepak bola adalah tentang mencetak gol dan memenangkan pertandingan. Dan, Manchester United sepertinya tidak bisa melakukan keduanya saat ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement