Jumat 24 Nov 2023 14:45 WIB

LAZ Muhajir Salurkan Donasi Bantuan Kemanusiaan Palestina Rp 3,4 Miliar melalui Baznas RI

Dana yang disalurkan ke Baznas berasal dari donatur LAZ Muhajir

Lembaga Amil Zakat (LAZ) Muhajir menyalurkan donasi bantuan kemanusiaan di Palestina senilai lebih dari Rp 3,4 miliar melalui Badan Amil Zakat Nasional Republik Indonesia (Baznas RI).
Foto: Dok Baznas
Lembaga Amil Zakat (LAZ) Muhajir menyalurkan donasi bantuan kemanusiaan di Palestina senilai lebih dari Rp 3,4 miliar melalui Badan Amil Zakat Nasional Republik Indonesia (Baznas RI).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Lembaga Amil Zakat (LAZ) Muhajir menyalurkan donasi bantuan kemanusiaan di Palestina senilai lebih dari Rp 3,4 miliar melalui Badan Amil Zakat Nasional Republik Indonesia (Baznas RI).

Donasi bantuan kemanusiaan diserahkan langsung oleh Dewan Pengawas Syariah LAZ Muhajir, H Mukhsin Suaidi,  dan diterima Wakil Ketua Baznas RI, H Mo Mahdum di Gedung Baznas RI, Jakarta, kamis (23/11/2023).

Dalam sambutannya, Mo Mahdum menyampaikan terima kasihnya kepada LAZ Muhajir atas kepercayaannya untuk menyalurkan donasi bantuan kemanusiaan melalui Baznas.

"Donasi yang diterima akan kami tindaklanjuti untuk segera dikirimkan ke Palestina pada tahap berikutnya," kata Mo Mahdum.

Mo Mahdum mengatakan, donasi ini merupakan ruang kebaikan yang harus diberikan ke orang lain, sehingga orang lain dapat memiliki peran.

"Di setiap kebaikan ada keburukan, di setiap cahaya ada kegelapan, di setiap musibah ada kebaikan. Kita tidak mengetahui akan ada rahasia apa di Palestina di balik penderitaan itu. Kita berharap akan ada kebaikan usai kejadian ini," paparnya.

Mo Mahdum di hadapan jajaran LAZ Muhajir mengabarkan, saat ini Ketua Baznas RI, KH. Noor Achmad sedang berada di Mesir. Menurutnya kedatangan Ketua Baznas ke Mesir seolah mendapatkan cahaya kebaikan.

"Kami mendapatkan cahaya kebaikan, ketika Ketua Baznas datang mereka melakukan genjatan senjata. Kita berdoa semoga dengan adanya genjatan senjata berakhir untuk selamanya," jelasnya.

Sementara itu, Dewan Pengawas Syariah LAZ Muhajir, H Mukhsin Suaidi, menjelaskan kehadirannya di Baznas untuk menyalurkan amanah yang diterima oleh LAZ Muhajir.

"Kami berterima kasih dari hati yang paling dalam dan semoga Allah berkenan menjadikan amalan ini menjadi amalan yang terbaik untuk semua tim Baznas," ucapnya.

Dia menambahkan, dana yang disalurkan melalui Baznas RI sebesar Rp 3,5 miliar berasal dari infak para donatur dan zakat yang diterima LAZ Muhajir.

Kemudian, Dewan Penasihat LAZ Muhajir, H Nurman Priatna menjelaskan kedatangan jajarannya datang ke Baznas untuk menyalurkan amanah yang diterima oleh LAZ Muhajir.

"Hari ini kami hadir untuk secara seremoni menyerahkan amanah dari para muhsinin dan dari orang-orang yang mempercayakan harta mereka untuk menjadi manfaat yang seluas-luasnya di bumi Al Aqsa," tuturnya

Nurman menjelaskan, donasi yang dihimpun oleh LAZ Muhajir dilakukan selama 12 hari. Ke depan, menurutnya, usai pemulihan LAZ Muhajir berusaha untuk dapat kembali berperan.

"Kita berdoa kepada Allah semoga sebagaimana qunut-qunut nazilah yang dibacakan. Terutama kita doakan semoga Allah kuatkan iman mereka. Allah benar-benar jadikan hanya Allah sebagai sandaran bagi saudara-saudara kita disana. Di mana segala kepahitan dan kepedihan yang dilihat oleh mata kita ini bisa jadi adalah jalan-jalan mereka masuk surga," ungkapnya.

Acara penyerahan donasi secara simbolis disaksikan pula oleh jajaran LAZ Muhajir antara lain, Ketua LAZ Muhajir H Reihan Putra Utama, Kepala Bidang Pendistribusian H. Abdul Latief, Kepala Bidang Pendayagunaan Moch. Nurul Ramadhan, SE dan Kepala Bidang Pengumpulan Hj Siti Aesah Bira Miakeni.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement