Selasa , 18 March 2014, 12:31 WIB

Tujuh Wisudawan UAD Peroleh IPK Tertinggi

Rep: Yulianingsih/ Red: Julkifli Marbun
Universitas Ahmad Dahlan (UAD) Yogyakarta
Universitas Ahmad Dahlan (UAD) Yogyakarta

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Universitas Ahmad Dahlan (UAD) Yogyakarta akan menggelar upacara wisuda pada, Sabtu (22/3).  Sebanyak 663 lulusan yang akan diwisuda dalam upacara tersebut.

Wakil Rektor III UAD Yogyakarta, Abdul Fadil mengatakan, dari jumlah wisudawan tersebut tujuh di antaranya lulus dengan predikat Indeks Prestasi Komulatif (IPK) tertinggi. Ketujuh wisudawan ini adalah Yuyun Sundari Jurusan Akuntansi Fakultas Ekonomi dengan IPK 3,90. Selanjutnya, Sukahar Ahmad Syafii dari jurusan Tafsir Hadist dengan IPK 3,89 dan Qaem Aulassyahied dengan IPK 3,89 juga.

IPK terbaik ketiga diraih Mei Haryono dari Teknik Industri dengan IPK 3,86 dan Muarrafah Saifullah dari Tafsir Hadist dengan IPK yang sama. Sementara Armawan dari jurusan Ilmu Hukum meraih predikan lulusan tercepat dengan IPK 3,85. "Armawan ini lulus dengan masa studi 3 tahun 4 bulan 23 hari," kata Fadil.

Lulusan terbaik program pasca sarjana diraih oleh Ginanjar Zukhruf Saputri dari Program Magister Farmasi dengan IPK 3,89. Dalam wisuda tersebut UAD juga memberikan penghargaan kepada lima wisudawan yang sudah berprestasi di beberapa lomba baik antara lain karya ilmiah dan olahraga. Kelima wisudawan ini adalah Mary Fitriah, Dzihnn Zulfa Liyanan Sasmaja, Iffah Maya Sari, Fajar Mujiono dan Aris Akbar Wijaya.

"Mereka akan mendapat tali asih dan piagam penghargaan dari UNY," katanya.