Ahad , 14 September 2014, 13:36 WIB

2019, PKB Targetkan 15 Kursi DPR RI dari Indonesia Timur

Red: Erdy Nasrul
Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar memberikan keterangan pers terkait hasil sementara Pemilihan Umum (Pemilu) Legislatif 2014 di Jakarta, Kamis (10/4).
Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar memberikan keterangan pers terkait hasil sementara Pemilihan Umum (Pemilu) Legislatif 2014 di Jakarta, Kamis (10/4).

REPUBLIKA.CO.ID, MAMUJU -- Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) mentargetkan akan meraih 15 kursi DPR-RI di kawasan Indonesia Timur Indonesia (KTI) pada Pemilu 2019 dengan meningkatkan kerja politik partai.

"Untuk mendukung PKB meraih 15 kursi di DPR-RI pada Pemilu 2019, maka organisasi sayap PKB Barisan Penggerak (Barak) Bangsa akan siap bekerja keras mewujudkan target itu," kata kata Ketua Bidang organisasi dan jaringan Dewan Pimpinan Nasional (DPN) Barak Bangsa, Irfan Basri di Mamuju, Sabtu.

Dia mengatakan itu saat melakukan pertemuan silaturrahmi dengan kader Muda Nahdlatul Ulama (NU) dari berbagai profesi dan Partai Politik serta sejumlah pengurus Dewan Pimpinan Cabang PKB Kabupaten Mamuju.

Ia mengatakan, selama ini PKB hanya besar dibasisnya seperti Jawa Timur, Jawa Barat, Jawa Tengah dan Yogyakarta, sementara di kawasan Indonesia Timur yang memiliki 15 juta PKB tidak meraih satupun kursi DPR-RI.

"Ini menjadi evaluasi partai dan Barak Bangsa sehingga akan bersiap melakukan konsolidasi dengan merekrut 1000 kader khusus di kabupaten Mamuju dan akan dipertemukan pada bulan Desember 2014 mendatang, untuk mendukung PKB meraih 15 kursi DPR-RI di kawasan timur Indonesia," katanya.

Menurut dia, selain di Mamuju, Barak Bangsa juga terus mengkonsolidasikan diri diseluruh Provinsi di kawasan timur Indonesia seperti melakukan whork shop di Manado Provinsi Sulawesi Utara dan memfasilitasi pertemuan tokoh alim ulama di pesantren As-Adiyah Kabupaten Sengkang Provinsi Sulawesi Selatan.

Ia mengatakan, Barak Bangsa akan menjadi pelopor penggerak kader PKB yang juga akan melakukan ideologisasi kader dengan melakukan pendidikan politik melalui sekolah politik yang akan dibangun Barak Bangsa dimulai dari Mamuju.

"PKB akan bertekad mengalahkan Golkar maka suara PKB di Indonesia timur harus ditingkatkan untuk meraih target itu," katanya.

Sumber : antara