Kamis , 18 Agustus 2016, 02:12 WIB

ITDC Gandeng PGN Bangun Tempat Penitipan Anak

Rep: M Fauzi Ridwan/ Red: Dwi Murdaningsih
Antara Foto
Tempat Penitipan Anak (ilustrrasi)
Tempat Penitipan Anak (ilustrrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, MATARAM -- PT  Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) bersama PT Perusahaan Gas Negara (PGN) melakukan peletakan batu pertama pembangunan gedung Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Mutiara Hati dengan kapasitas 68 siswa di Mataram, Provinsi NTB. Gedung yang dibangun tepat disebelah pasar tradisional Karang Sukun tersebut juga akan digunakan sebagai tempat penitipan anak.

“Orang tua yang berjualan di pasar tradisional Karang Sukun kini tidak perlu khawatir karena anak-anak mereka dititipkan di tempat yang aman, nyaman dan dikelola oleh tenaga pengajar yang professional di bidangnya,” ujar Direktur Utama ITDC, Abdulbar M. Mansoern di Kota Mataram, Rabu (17/8).

Menurutnya, PAUD dan TPA Mutiara hati memiliki tenaga pengajar 10 orang. Dimana, tujuh diantaranya adalah sarjana dengan keahlian khusus di bidang pendidikan anak pra sekolah dasar.

Sehingga, anak-anak yang berusia di bawah enam tahun tersebut dapat belajar bersosialisasi, tertanam religiusitas dan karakter yang baik, serta siap untuk mengikuti proses belajar mengajar di sekolah.

Selain membangun PAUD dan TPA, ia menambahkan dalam rangka kegiatan peringatan HUT RI ke-71 di NTB juga diisi dengan jalan sehat, program siswa mengenal nusantara yakni pertukaran pelajar antara siswa dari Lombok dan Jambi, pasar murah di Desa Malaka, Kecamatan Pemenang, penyediaan sarana air bersih di sejumlah pesantren di Lombok Timur serta pemberian bantuan renovasi rumah 50 orang veteran.

Berita Terkait