Kamis , 03 Mei 2012, 12:36 WIB

Brangkas Bank Danamon Dilas Maling, Rp 260 Juta Melayang

Red: Djibril Muhammad
Wordpress.com
Maling (ilustrasi)
Maling (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, PEKANBARU - Kantor Bank Danamon Unit Panam, di Jalan Adi Sucipto, Pekanbaru, Kamis, dibobol maling yang menggondol uang tunai sekitar Rp 260 juta dari brankas.

Berdasarkan informasi yang dihimpun ANTARA, kawanan maling diperkirakan membobol masuk ke bank pada Kamis dini hari sekitar pukul 03.20 WIB. Mereka masuk melalui pintu belakang kantor yang berlokasi di rumah toko (ruko) berlantai dua itu.

"Tapi baru diketahui ada maling pada jam 07.30 WIB," kata petugas kebersihan Bank Danamon, Ucok, yang mengaku pertama kali mengetahui tindak kejahatan itu.

Kuat dugaan kawanan maling masuk dengan membobol pintu belakang kantor yang dilapisi terali besi dengan menggunakan las karbit. Kemudian, mereka juga menggunakan las untuk melubangi brankas yang berada dilantai satu tersebut.

Akibatnya, pintu brankas terlibat berlubang yang lebarnya sebesar kepalan tangan orang dewasa. Informasi sementara, kerugian materi akibat tindak kejahatan itu mencapai Rp260 juta.

Hingga kini belum ada pernyataan resmi dari pihak Bank Danamon terkait insiden tersebut. Sedangkan, pihak kepolisian hingga kini masih terus melakukan proses penyelidikan. "Petugas masih melakukan olah TKP," kata Kepala Kepolisian Resor Kota Pekanbaru Kombes Adang Ginanjar.